Sudah Berlaku Ganjil Genap Kota Cirebon, Jangan Lupa Dimulai Jam 7 Pagi Sampai Jam 5 Sore

Terkini.id, Cirebon– Telah diberlakukan ganjil genap kota Cirebon dimulai dengan plat nomor kendaraan genap. Dengan demikian, kendaraan plat nomor ganjil tidak dapat melalui 8 ruas jalan yang telah ditentukan yaitu: Jl Tuparev, Jl RA Kartini, Jl dr Cipto Mangunkusumo, Jl Siliwangi, Jl Karanggetas, Jl Pekiringan, Jl Pasuketan dan Jl Pemuda.

Kebijakan ini sudah diberlakukan kepada kendaraan roda empat maupun roda dua pada hari senin tanggal 16 Agustus 2021. Dengan sejumlah pengecualian seperti kendaraan disabilitas, ambulans, pemadam kebakaran, driver taksi online, ojek online, angkutan kota/angkutan umum plat kuning, kendaraan pengangkut BBM/BBG, kendaraan pengisian uang di ATM, kendaraan angkutan uang Bank Indonesia. Juga kewenangan sesuai diskresi kepolisian.

Kapolres Cirebon  Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, kebijakan ganjil genap adalah pengganti penyekatan dan penutupan jalan. Opsi ini dipilih sebagai bentuk pengendalian COVID-19, karena pemerintah telah memberlakukan pelonggaran di sejumlah sektor. Sehingga tetap diperlukan pengendalian, agar kasus covid tidak melonjak lagi.

“Perkembangan waktu, ekonomi dibuka pelan-pelan oleh Presiden kita. Untuk kita harus menyesuaikan perekonomian tetap berjalan, tapi covid perlu dikendalikan dan bila perlu kita hilangkan,” kata Kapolres, di Talk Show Warkop Waw Radar Cirebon.

“Salah satunya ini ganjil genap kita mengendalikan pergerakan kegiatan manusia, tanpa membatasi kegiatan ekonominya. Biar berjalan seimbang, jangan sampai kita lepas dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya. 

Bagikan